8 Oktober 2010

KELINCI DAN KURA-KURA

Assalamualaikum ..................anak-anaku. Bunda datang lagi nich............
dan tentunya bunda Tri, mau bercerita lagi....Sudah siap semuanya!......

kali ini Bunda mau bercerita soal si Kelinci dan Kura-Kura.Kalau kalian suka nonton film Upin dan Ipin pasti tahu ceritanya.
Jadi,..ada seekor kelinci yang selalu membanggakan dirinya karena dia bisa berlari secepat kilat.
Setiap orang yang melihat dia pasti berdecak kagum . Ada juga yang merasa iri karena dia dapat berlari sangat cepat.
Banyak yang mengelu-elukan si Kelinci karena kelebihannya itu, membuat si kelinci jadi besar kepala dan sombong.

Pada Suatu hari si Kelinci bertemu dengan seekor kura-kura yang sedang terengah-engah. disapanya sikura-kura itu dengan nada mengejek. " hei kura-kura....kamu  itu binatang lambat, kamu mau kemana?'
" Aku mau pergi ketempat paman Buaya, dia mengadakan pesta hari ini," jawab kura-kura dengan riang gembira.
" Bagaimana kamu bisa nyampe ketempat paman Buaya dan menikmati pesta itu kalau kamu berjalan aja lambat sekali, berlarilah seperti aku, " kata kelinci mengejek kura-kura.
" Aku sudah berlari dan bukan berjalan, karena sebentar lagi pestanya usai,'jawab Kura-kura.
'Apa?, berlari saja sangat lambat, apalagi berjalan.sangat lambat sekali.dasar kura-kura tidak berguna !,"
"Kenapa kamu berkata seperti itu ?', ayo, kita lomba lari,siapa yang menang akan mendapatkan hadiah.," balas kura-kura.
" Kamu menantang aku,? nggak salah tu....aku jamin kamu pasti kalah,dihutan ini tidak ada yang bisa menandingi kecepatanku dalam berlari," ejek Kelinci.
"Oke, besok kita akan berlomba, kita undang teman-teman untuk menyaksikan kita berlomba," jawab Kura-kura sambil terus berlari.

Keesokan harinya semua penghuni hutan berkumpul untuk menyaksikan kura-kura dan kelinci berlomba.
Kelinci dan kura-kura sudah siap untuk berlari, ketika aba-aba untuk berlari di serukan. Kelinci berlari secepat-cepatnya dan kura-kurapun sama berusaha untuk berlari secepat-cepatnya.Sesaat kemudian kelinci menengok kebelakang, dia tidak melihat kura-kura, kelinci berpikir pasti sikura-kura tidak akan dapat melampauinya. Lalu sikelinci berteduh dibawah pohon besar, sambil makan wortel kesukaannya.Angin bertiup sepoi-sepoi membuat kelinci mengantuk dan tertidur dibawah pohon. Karena perut kelinci yang kenyang jadi membuat kelinci tertidur lama. sedangkan jauh disana kura-kura masih berusaha berlari sekuat mungkin. Kura-kura tidak berkecil hati, walaupun dia tahu kehebatan si Kelinci.Dia tetap berusaha.Ketika kura-kura melalui jalan yang terdapat pohon besar, dia melihat kelinci sedang tertidur sangat pulas, " kelinci tertidur, aku harus cepat berlari supaya aku cepat mencapai garis finish," kata kura-kura dalam hari.
Maka kura-kura pun semangat untuk menambah kecepatan berlarinya, ketika garis finish sudah didepan mata kura-kura berlari sekuat tenaganya untuk mencapai garis finish dan akhirnya.......berhasil!...berhasil.!....(kayak dora ya,..he.he.)
Kelinci yang terbangun karena kaget dengan gemuruh suara penghuni yang berteriak teriak memberikan semangat kura-kura. Dia terkejut karena melihat dirinya ada dibawah pohon, " lho,,,aku tadi kan lomba lari dengan kura-kura?, ternyata aku tertidur pulas, aku harus cepat berlari, kata kelinci.Tapi.............sudah terlambat , karena kura-kura sudah mencapai garis finish dan kura-kura adalah pemenangnya.
Kelinci sangat menyesal karena dia tidak memenangkan lomba itu. Padahal itu sangat mudah sekali dia menangkan kalau kelinci tidak tertidur pulas.
Nah, sejak saat itu kelinci jadi tidak sombong lagi, kelinci sadar kalau kita tidak boleh sombong dan angkuh kerena kelebihan yang kita miliki.
Jadikanlah kelebihan kita untuk menolong orang lain.

Nah..............anak-anakku, sampai disini dulu ya,....ceritanya . besok lain waktu bunda akan cerita lagi dengan cerita yang berbeda.
Jangan lupa, belajar yang rajin.Jadi anak yang baik dan hormatilah orang yang lebih tua.
 Wasalam

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar