28 Oktober 2010

LEBAI MALANG

Assalamualaikum ................

Wah...senang banget rasanya bisa posting lagi.......Gimana kabarnya adik-adik.....dan anak-anaku semua....? baik ya....Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT. Bunda ikut prihatin dengan bencana alam yang menimpa Indonesia.Semoga saudara-saudara kita yang tertimpa bencana Gunung Merapi dan Tsunami di Mentawai diberikan kesabaran dan ketabahan oleh Allah SWT.Amin.....
  Nah....anak-anaku  dan adik-adik, juga bunda-bunda. kali ini ceritanya adalah Lebai Malang.
Dahulu, disebuah desa ada seorang guru yang bernama Pak Lebai. Pada suatu hari dia mendapat dua undangan pesta  orang orang kaya dari desa tetangga.Sayangnya pesta tersebut diadakan pada hari yang sama dan jam yang sama. Pak Lebaipun menimang-nimang untung dan rugi dari setiap undangan.tetapi dia tetap tidak bisa mengambil keputusan dengan cepat. Dia berpikir kalau pergi ke pesta desa hulu sungai, tuan rumah akan memberinya hadiah dua ekor kepala sapi, tetapi masakan orang hulu sungai katanya kurang enak dan tuan rumah hulu sungai tidak seramah hilir sungai. Kalau Pak Lebai pergi ke pesta hilir sungai dia akan mendapat hadiah seekor kepala Sapi yang dimasak enak,tuan rumahnya juga sangat ramah.
Pak Lebaipun mengayuh sampan kedesa hilir sungai.Tiba-tiba ditengah perjalanan dia berubah pikiran, dia mengayuh sampannya ke desa hulu sungai, karena dia dengar di desa hulu sungai tuan rumahnya akan memberikan tambahan kue-kue untuk tamunya.Ketika hampir tiba di desa hulu sungai dia melihat beberapa tamu mengatakan kalau sapi yang disembelih kurus kurus. Pak Lebaipun berbalik arah menuju desa hilir sungai.Tiba di desa hilir sungai ternyata pestanya sudah selesai.Pak Lebai cepat-cepat mengayuh sampannya ke desa hulu sungai, tapi sayangnya pesta disanapun sudah selesai. Pak Lebai tidak mengapatkan kepala sapi yang diinginkan,padahal dia sangat lapar.Lalu dia memutuskan untuk pergi memancing ikan dan berburu.
Pak Lebai lalu membawa bekal nasi dan mengajak anjingnya.Setelah beberapa lam kailnya dimakan ikan,tetapi sayang kail itu menyangkut didasar sungai.Pak lebaipun turun kebawah untuk mengambil ikan tersebut, tapi sayang ikan tersebut lolos. Sementara Pak Lebai sibuk mengambil kail pancing yang tersangkut, anjing pak Lebai menghabiskan bekal nasi yang dibawa pak Lebai.
Sungguh malang Pak Lebai diapun pulang kerumah dengan menahan rasa lapar.Karena kemalangan nasibnya diapun dijuluki si Lebai Malang.
Nah,.......itulah kisah si Lebai Malang.Karena keserakahan akan mendatangkan kemalangan.

Pesan bunda : rajin belajar, taat kepada orangtua dan tak lupa selalu berdoa.



sampai jumpa......................


Buat Bunda yang ingin memberikan souvenir untuk Ulang Tahun si buah hati bisa lihat lihat di
http://www.usahaku-souvenirku.blogspot.com
dan untuk semua teman yang ingin belajar cari uang di internet.klik aja
http://www.rahasiawebsitepemula.com/?id=tri.untung


.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar